ICE BSD City, Pusat Konvensi Terbesar..

Indonesia Convention Exhibition (disingkat ICE atau ICE BSD City) adalah sebuah pusat konvensi dan pameran yang terbesar di Indonesia. ICE juga dikenal sebagai gedung konser dan gedung pernikahan terbesar dan berlokasi di kawasan pengembangan BSD City tahap 2.


Gedung ini dibangun atas kerja sama perusahaan Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia, dan dioperasikan oleh Deutsche Messe. Gedung ini diresmikan pada 4 Agustus 2015 oleh Presiden Joko Widodo.

ICE merupakan salah satu gedung pameran terbesar di Asia Tenggara yang memiliki luas total mencapai 220.000 m2 yang terdiri dari 10 ruang pameran dengan luas 50.000 m2, dengan tambahan ruang pameran luar ruang seluas 50.000 m2, 4.000 m2 aula konvensi yang dibagi menjadi 4 ruangan, 29 ruang pertemuan, dan lobi dengan luas 12.000 m2.

Bangunan iconic di BSD City tahap 2 ini, dapat dipakai sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara seperti pameran, konferensi, seminar, pertemuan, acara internasional, acara olah raga, pernikahan, konser, pesta rakyat, dan lainnya. Untuk konser-konser yang pernah diadakan di ICE antara lain; Michael Buble, Super Junior, Katy Perry, Demi Lovato, Big Bang, dan banyak lagi.

Sedangkan untuk event tahunan terbesar ada Pekan Raya Indonesia dimana tahun ini sudah diadakan yang kedua kalinya. Pekan Raya Indonesia adalah pestanya rakyat Indonesia yang hadir dengan konsep kekayaan Budayaan Indonesia seperti musik & budaya, pesta kuliner dan pesta belanja hingga pameran multiproduk berskala nasional.

Tinggalkan Balasan