Cara BI Checking Sendiri – Kolek 5 Apa Bisa Mengajukan KPR?

Ada yang bertanya, bagaimana cara mengetahui skor kredit dan apa yang harus dilakukan bila ternyata skor kredit buruk dan ingin pengajuan KPR? Beberapa waktu lalu, pernah dibahas mengenai Cara Agar Ajuan KPR Disetujui, salah satu syaratnya agar KPR bisa disetujui...

Aglonema Tanaman Hias Pembawa Hoki, Bener Ngga?

Salah satu faktor yang membuat tanaman hias Aglonema mahal adalah kelangkaannya. Kenapa langka? Karena tanaman ini semakin diburu para pecinta tanaman hias. Apalagi semenjak mewabahnya Covid-19 di tahun 2020 ini membuat masyarakat banyak menghabiskan waktu dirumah...

Seperti Apa Rumah Pasca Pandemi?

Sejak mewabahnya Virus Corona, rumah tak lagi berfungsi hanya sebagai tempat tinggal. Apalagi semenjak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang aturannya tercatat dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020. Melansir Tirto.id, PSBB adalah...

Apa Itu Transit Oriented Developement (TOD)?

Saat ini sedang ramai diperbincangkan pengembangan kota yang memanfaatkan kawasan transit transportasi publik. Ya, itulah transit-oriented developement, Jakarta sendiri beberapa tahun belakangan sedang merencanakan pengembangan kota berwawasan TOD ini. Tujuan Transit...

Eka Tjipta Widjaja Pengusaha Sukses Pemilik Sinar Mas Group

Tidak ada pengusaha sukses yang memulai usahanya tanpa melalui jatuh bangun. Seperti kisah dari salah satu pengusaha besar ini, Eka Tjipta Widjaja merupakan seorang pengusaha dan konglomerat Indonesia dikenal sebagai pendiri Sinar Mas Grup. Berkat keuletannya dalam...

Antara Rumah Idealis Atau Minimalis

Amat disayangkan, bila Anda adalah pembeli rumah pertama namun banyak sekali pertimbangan, sehingga menyebabkan menunda membeli rumah. Siapa sih yang tidak mau punya rumah; yang lokasinya strategis, aksesnya bagus, dekat dengan fasilitas, dan dekat dengan sekolah...

Yuk Mengenal Rumah Compact

Secara lugas, rumah compact bisa didefinisikan sebagai rumah terpadu yang didirikan diatas lahan terbatas. Biasanya, rumah compact berada di pusat kota untuk mensiasati mahalnya harga tanah. Jadi dari segi ukuran, rumahnya pasti lebih kecil. Berikut beberapa hal yang...

Tradisi Unik Pindahan Rumah Dari Berbagai Negara

Pindahan rumah adalah momen yang penting bagi setiap orang. Kehidupan yang semakin baik dan kehangatan keluarga harapannya bisa didapatkan di rumah yang baru. Tak jarang orang melakukan ritual atau upacara tertentu, agar harapan dan do’anya bisa dikabulkan. Tentunya...

Cara Mudah Menghitung Cicilan KPR

Mungkin kita pernah, ketika tertarik dengan satu rumah dan sudah mengetahui harganya, langsung ingin tau juga besar cicilan KPR-nya perbulan? Tapi sayangnya tidak tau cara menghitungnya.. KPR termasuk kredit jangka panjang, makanya kebanyakan menggunakan perhitungan...

Biaya Yang Dikeluarkan Pada Saat KPR

Sebelumnya pernah dibahas mengenai bagaimana agar pengajuan KPR bisa disetujui. (Baca: Cara Agar Ajuan KPR Disetujui) Hal ini pun tidak kalah penting, yaitu mempersiapkan biaya-biayanya. Sebab, walaupun KPR disetujui, tidak akan terjadi akad kredit bila biaya-biayanya...